NEWS UPDATE |PSAP sigli mengalahkan tamu nya persires rengat dengan skor 10-0, 5 gol di cetak olah saha, 2 gol sayuti, 1 gol masing masing mousa trore, suryad dan irfan yasin |5 gol yang di cetak saha membuat perolehan gol nya menjadi 22 gol musim ini untuk PSAP| Persiraja banda aceh mengalahkan tamunya persih dengan skor 2-0

Sabtu, 26 Maret 2011

Suporter Tunggu Pernyataan Resmi FIFA

detiksport- PSSI mengatakan bahwa pembatalan kongres di Riau dilakukan setelah konsultasi dengan perwakilan FIFA dan AFC. Suporter menunggu pernyataan resmi FIFA mengenai hal ini.

Kongres PSSI di Pekanbaru yang sedianya membentuk komite pemilihan dan banding (26/3/2011) batal akibat kekisruhan yang terjadi menjelang kongres. Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan bahwa pembatalan ini dilakukan usai berkonsultasi dengan perwakilan dari FIFA dan AFC.

"Kita tidak bisa cuma bersandar pada statemen PSSI saja. Menurut saya situasinya masih zero sum game. Kita belum tahu persis sikap FIFA," ujar aktivis suporter Zen Rahmat Sugito ketika berbincang dengan detikSport, Minggu (27/3/2011) pagi WIB.

Zen menilai bahwa sejauh ini sudah sering PSSI mengeluarkan pernyataan bahwa mereka sudah kontak dengan FIFA. Namun begitu pada kenyataannya apa yang dikatakan PSSI bertentangan dengan sikap FIFA.

"Kami masih menunggu pernyataan resmi dari FIFA. Apa betul FIFA dan AFC mau begini (kongres dibatalkan--red)?" ujar Zen di ujung sambungan telepon.

Beredar rumor bahwa kekisruhan yang terjadi dalam kongres di Propinsi Riau tersebut didesain oleh kubu status quo. "Saya tidak di lokasi, jadi tidak tahu persis keadaannya. Namun ada banyak momen di PSSI yang memang didesain oleh Nurdin Halid yang sedemikian rupa menguntungkan dirinya," kata Zen.

"Anggapan tentang adanya desain ini lahir karena situasi psikologis kita tentang adanya desain-desain sepreti itu sudah sangat biasa. Segala yang dilakukan NH sudah buruk."

Lantas apa yang akan dilakukan oleh suporter menanggapi hal ini? Apakah akan mengepung kantor PSSI di komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, lagi? Zen mengatakan bahwa untuk mengkritisi PSSI tak perlu datang ke Senayan, khususnya bagi para suporter di kota lain.

"Yang penting suporter tetep konsentrasi dengan pengelola klub di daerah masing-masing. Itu signifikan karena di klub juga merupakan pemilik suara, jadi memastikan agar ketua umum atau sekretaris klub tak memilih calon yang bermasalah. Kritisi penggunaan dana APBD untuk tim," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger