NEWS UPDATE |PSAP sigli mengalahkan tamu nya persires rengat dengan skor 10-0, 5 gol di cetak olah saha, 2 gol sayuti, 1 gol masing masing mousa trore, suryad dan irfan yasin |5 gol yang di cetak saha membuat perolehan gol nya menjadi 22 gol musim ini untuk PSAP| Persiraja banda aceh mengalahkan tamunya persih dengan skor 2-0

Kamis, 24 Maret 2011

PERSIPASI vs PSAP SIGLI : MEMBURU POIN KRUSIAL

PSAP Sigli kembali melakoni partai tandang kala menjajal tuan rumah Persipasi Bekasi dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010/2011, di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (25/3) petang. Tarung sore menjadi menjadi misi bagi anak-anak Pidie untuk memburu poin yang sangat mereka butuhkan untuk mengamankan posisi puncak klasemen Grup 1 dari ‘rebutan’ saudaranya Persiraja Banda Aceh.

Di sisi lain, laga nanti juga merupakan pertandingan ketujuh bagi bonden Pidie di putaran kedua. Sebab, sebelumnya PSAP telah meladeni PSLS Lhokseumawe, PSSB Bireuen, Persiraja Banda Aceh, Persikabo Bogor, Persitara Jakarta, dan Persita Tangerang. Tak heran, stamina Reza Fandi, Bustami, Ikwani, dan Sayuti Cs, cukup terkuras. Praktis, melawan Persipasi Bekasi petang nanti, tim besutan Anwar ini dihantui kelelahan. Hanya saja, kondisi tersebut tentu tak boleh jadi alasan mengingat tim-tim lain juga mengalami hal serupa.

Berpijak dari kenyataan tersebut, merupakan hal yang lumrah kalau publik Pidie tetap menginginkan ‘Laskar Aneuk Nanggroe’ mampu membawa poin dari Stadion Patriot. Angka ini terasa kian berharga untuk menjaga posisi puncak klasemen sementara Grup 1 agar tetap aman dari ancaman ‘kudeta’ saudaranya Persiraja. Karena, dengan poin sama-sama 38 dan hanya unggul selisih satu gol, PSAP sangat rentan tergelincir jika sampai kalah di Bekasi. 

Sebab, pada saat bersamaan Persiraja juga menjalani partai tandang melawan Persita Tangerang di Stadion Benteng. Jadi, bila sampai PSAP takluk di Stadion Patriot dan Persiraja sukses mencuri angka di Stadion Benteng, maka secara otomatis tampuk klasemen Grup 1 menjadi milik ‘Lantak Laju’. Bukan cuma itu, bila keduanya sama-sama kalah pun, bonden Pidie bisa kehilangan takhanya, jika kebobolan mereka lebih banyak dibandingkan bonden Kutaraja.  

Sadar akan situasi genting ini, Pelatih PSAP Sigli, Anwar pun menyiapkan timnya semaksimal mungkin. Kepada Serambi, Kamis (24/3), Anwar mengungkapkan, menghadapi tuan rumah Persipasi Bekasi anak asuhnya telah siap seratus persen. Kecuali sang kapten Moussa Traure yang belum bisa merumput lantara cidera di ototnya yang belum pulih, semua punggawa Pidie lainnya termasuk Fery Komul yang sempat diisukan sakit juga dipastikan siap tempur. Mengenai Moussa sendiri, Anwar mengaku, belum bisa memaksakan legiun asing asal Mali itu untuk bergabung dengan Sukma Suaib dan Osas Saha Cs. “Mungkin saat bermain di Kuta Asan melawan Persires Rengat, Selasa (29/3) mendatang, Mousa bisa bergabung,” katanya.

Terkait kekuatan tuan rumah, kata Anwar, saat ini Persipasi sedang bereuforia setelah mengalahkan Persiraja. Untuk itu, Pondra dkk dituntut untuk bermain lebih agresif dan harus mewaspadai setiap serangan balik tuan rumah. 

“Kita berharap anak-anak mampu mencuri satu poin dari tim tuan rumah. Namun, jika kita mampu memenangkan pertandingan ini kenapa tidak kita lakukan. Doa restu dari seluruh masyarakat Pidie sangat kami harapkan, agar cita-cita tersebut terpenuhi,” pungkas mantan Pelatih Persiraja dan PSSB Bireuen itu.

Menilik kekuatan Persipasi, kans PSAP untuk meraup angka penuh dari Stadion Patriot memang kecil. Sebab, dengan sederet pemain berkualitas, tim asuhan Warta Kusumah yang dimotori gelandang elegannya Steven Mennoh, daya dobrak tuan rumah cukup dahsyat. Terbukti, semua tim yang menyambangi Stadion Patriot selalu pulang dengan tangan hampa, tak terkecuali Persiraja yang ditekuk 1-0, Selasa (22/3) lalu. Apalagi, dalam lawatannya ke Stadion Kuta Asan Sigli di putaran pertama dulu, Persipasi sukses menahan imbang PSAP 2-2. Namun begitu, bila semua pemain punya semangat juang tinggi, ambisi tiga angka bukan hal mustahil untuk direalisasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger