NEWS UPDATE |PSAP sigli mengalahkan tamu nya persires rengat dengan skor 10-0, 5 gol di cetak olah saha, 2 gol sayuti, 1 gol masing masing mousa trore, suryad dan irfan yasin |5 gol yang di cetak saha membuat perolehan gol nya menjadi 22 gol musim ini untuk PSAP| Persiraja banda aceh mengalahkan tamunya persih dengan skor 2-0

Sabtu, 26 Maret 2011

Pemerintah: PSSI Harus Bertanggung Jawab


Kisruh kongres PSSI di Pekanbaru sangat disesali oleh pemerintah. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng meminta PSSI harus bertanggung jawab atau pemerintah benar-benar akan "menyemprit" mereka.

"Saya sangat sangat prihatin dengan apa yang terjadi tadi malam, dan saya sangat menyesalkan kekisruhan ini masih saja terjadi," tutur Andi dalam perbincangan via telepon dengan detiksport, Minggu (27/3/2011) pagi.

"Sejak awal sudah saya ingatkan berkali-kali supaya PSSI melakukan kongres secara transparan, jujur, demokratis, dan penuh sportivitas. Soal keluhan-keluhan yang tidak jelas, peraturan-peraturan yang tidak jelas, sampai masalah registrasi, mestinya sudah diatur dengan baik supaya tidak timbul kekacauan."

Saat ditanya apa yang akan dilakukan pemerintah, Menpora mengatakan dirinya masih akan menunggu laporan, salah satunya dari Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo, termasuk “legalitas” kongres yang dilanjutkan oleh anggota-anggota yang tidak diperbolehkan mengikuti kongres oleh PSSI karena keanggotaannya sudah tidak diakui.

“Secara substansi saya masih belum bisa berkomentar. Saya masih menunggu laporan dari berbagai pihak, karena saya baru memantau dari jauh. Pemerintah tidak mendapat undangan dari PSSI untuk menghadiri kongres tersebut," sahutnya.

"Yang pasti, PSSI harus bertanggung jawab atas semua kekisruhan ini. Mereka harus bertanggung jawab pada pemerintah dan apalagi masyarakat. Saya heran, induk-induk cabang olahraga lain juga baru melakukan kongres seperti bola basket, kriket, dan taekwondo, tapi mereka lancar-lancar saja. Ini kenapa PSSI masih tidak beres?"

Tentang rencana pemerintah "menyemprit" PSSI, Andi mengatakan sudah mempersiapkan hal itu, tapi ia masih menolak menjelaskan secara detil apa bentuk kongkretnya dan kapan, apakah itu termasuk langsung membekukan PSSI.

"Kami tunggu dulu laporannya dari Pekanbaru," simpul Menpora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger