NEWS UPDATE |PSAP sigli mengalahkan tamu nya persires rengat dengan skor 10-0, 5 gol di cetak olah saha, 2 gol sayuti, 1 gol masing masing mousa trore, suryad dan irfan yasin |5 gol yang di cetak saha membuat perolehan gol nya menjadi 22 gol musim ini untuk PSAP| Persiraja banda aceh mengalahkan tamunya persih dengan skor 2-0

Rabu, 30 Maret 2011

Rekor 10-0 Dipecahkan PSAP Sigli

Rekor gol 10-0 pecah di Liga Ti-Phone kala PSAP Sigli menghancurkan Persires Rengat, Selasa (30/3) kemarin. Selain rekor tersebut, striker PSAP asal Nigeria, Osas Marvelous Ikpefua mencetak rekor pentagol dalam satu laga.
Yang lebih menarik lagi, dalam laga ini Persires sempat mengganti kipernya kala mereka tertinggal 4-0. Alih-alih memperkuat penjaga gawang, enam gol malah lahir usai kiper cadangan masuk.
Bermain di hadapan sekitar ribuan pendukung fanatiknya, PSAP langsung mengepung gawang Persires yang dikawal Angga Syatari. Tuan rumah membuka gol pertama melalui kaki gelandang serangnya Sayuti di menit ke-4. Selang 12 menit kemudian, Sayuti menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.
Tertinggal dua gol semangat pemain Persires anjlok. Ali Agam dan Saparizal, palang pintu Persires tidak mampu menghalau serangan yang dibangun anak asuh Anwar tersebut. Osas Marvelous Ikpefua yang menjadi bintang pada pertandingan itu menciptakan gol perdananya di menit 23 setelah menerima umpan matang dari sektor tengah.
PSAP memperbesar keunggulan menjadi 4-0 setelah Moussa Dit Bengue Traore, pemain asing asal Mali, memaksa Angga Syatari memungut si kulit bundar di jaring gawangnya.
Kemasukan empat gol membuat kesebelasan yang dimanajeri Zulfahmi Adrian menarik Angga Syatari dan menggantikannya dengan Satria Afriansah di menit ke-38. Pergantian penjaga gawang bukan menjadi penghambat bagi PSAP melanjutkan "pesta golnya". Buktinya, pada menit ke-43, Osas Marvelous Ikpefua, memaksa Satria Afriansah memungut bola di gawangnya. Skor 5-0 untuk PSAP bertahan hingga jeda.
Memasuki babak kedua, anak asuh Anwar langsung melancarkan serangan beberapa saat setelah wasit meniup peluit pertama. Pertandingan baru berjalan dua menit, Osas Marvelous Ikpefua langsung membukukan gol ketiganya di menit ke-47.
Tertinggal lima gol membuat anak-anak Rengat mencoba bangkit. Choirul Anam dan Triadi Ramadansyah berupaya membangun serangan. Namun, serangan tersebut kandas sebelum memasuki kotak penalti PSAP. Ditekan oleh tim tamu membuat pemain PSAP mencoba melepaskan diri dengan melancarkan serangan balik. Hasilnya, lagi-lagi Osas Marvelous Ikpefua, membukukan gol keempatnya pada menit ke-67. Skor berubah menjadi 7-0 untuk PSAP.
Kalah tujuh gol membuat mental anak-anak Persires menurun. Praktis mereka lebih banyak bertahan ketimbang menyerang, sehingga Masyukur, kiper PSAP tidak perlu bersusah payah menyelamatkan gawangnya. Osas Marvelous Ikpefua kembali menyumbangkan dua gol kemenangan bagi PSAP di menit ke-75 dan 78. Skor berubah menjadi 9-0 untuk Laskar Aneuk Nanggroe.
PSAP menutup kemenangan lewat kaki Suryadi Kamaruddin yang masuk di babak kedua menggantikan Moussa Dit Bengue Traore pada menit ke-80. Skor 10-0 untuk tuan rumah bertahan wasit Erman meniup peluit panjang.
Dengan kemenangan itu, PSAP bertengger di puncak klasemen sementara Divisi Utama Liga Indonesia Grup I dengan 41 poin setelah melakoni 20 pertandingan, 12 di antarannya menang, seri lima kali, dan kalah tiga kali dengan memasukkan 38 gol dan kemasukan 16 gol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger